Syarat dan Tata Cara Pelengkapan Berkas Administrasi Calon Mahasiswa Baru Universitas Kuningan

Karena beberapa camaba masih bingung perihal pengisian data di admission, berikut kami sajikan panduan pengisian di admission agar proses validasi NIM lebih cepat:

Panduan Pengisian Data Calon Mahasiswa di Admission

1. Calon mahasiswa login ke https://admission.uniku.ac.id
2. Pada tampilan admission, pilih menu Data Calon Mahasiswa
3. Silahkan Update Pas Foto terlebih dahulu (foto yang diupload harus foto formal, baju berkerah, background bebas)
4. Isi biodata dengan benar (terutama nama dan tempat tanggal lahir harus sama dengan ijasah terakhir, cek juga nama ibu harus sama dengan Kartu Keluarga)
5. Masukkan kode Captcha dengan benar kemudian klik Simpan Data Calon Mahasiswa

Keterangan Upload Dokumen

Berikut file-file yang wajib diupload oleh calon mahasiswa:
1. Ijasah SMA (jika belum ada, maka untuk sementara upload Surat Tanda Lulus (STL))
2. Transkip Nilai (jika belum ada, maka untuk sementara upload Transkip Nilai Sementara)
3. Rapor SMA (kolom ini hanya diwajibkan bagi calon mahasiswa yang mendaftar di jalur Prestasi (Akademik maupun Non Akademik), Bidikmisi/KIP-Kuliah, dan Paket C). Rapor discan semua dari awal semester dijadikan 1 file format pdf.
4. STL (diupload jika Ijasah belum keluar)
5. KTP (jika belum ada, silahkan menggunakan Surat Keterangan untuk sementara)
6. Ijasah PT Asal (diwajibkan hanya bagi calon mahasiswa yang melanjutkan)
7. Transkip PT Asal (diwajibkan hanya bagi calon mahasiswa yang melanjutkan)
8. Surat Pindah (diwajibkan hanya bagi calon mahasiswa yang melanjutkan atau pindahan)
9. Dokumen lain (kolom ini diisi oleh dokumen Kartu Keluarga (KK), Surat Perjanjian, dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) bagi penerima KPS). Sebagai catatan Dokumen lain diupload setelah Anda dinyatakan lulus seleksi.

*untuk diperhatikan
1. Semua dokumen yang diupload harus dokumen ASLI, bisa discan atau difoto (yang penting jelas terbaca)
2. Setiap file tidak boleh lebih dari 2 Mb
3. Untuk Dokumen lain semua file disatukan dalam satu file (dijadikan format pdf). Sistem hanya menerima satu kali upload, jadi ketika Anda sudah upload KK di Dokumen lain kemudian mengupload Surat Perjanjian maka sistem hanya akan menyimpan Surat Perjanjian. Maka dari itu, untuk file-file yang berisi beberapa dokumen harus disatukan menjadi satu file.
5. Bagi camaba yang belum mendapatkan surat perjanjian, silahkan unduh di https://admission.uniku.ac.id/pernyataan.pdf

6. Surat perjanjian diisi setelah Anda dinyatakan lulus seleksi

7. Tipe file yang didukung adalah .jpg, .png, .gif, .pdf, .docx, .doc, .odt, .odf

8. Jika file gambar berekstensi .jpeg, silahkan rubah dulu menjadi .jpg atau .png